Rasakan Efeknya

plant1

Tanaman bukanlah barang yang asing, dimana saja kita berada tanaman pasti ada. Tidak terkecuali di dalam ruangan,dan tentu saja hutan yang merupakan tempat berkumpulnya tanaman.plant2

Banyak alasan kenapa kita dapat menemukannya dimana saja. Yaitu karena fungsinya yang luar biasa banyak, itu sudah pasti. Dan beberapa fungsinya itu adalah sebagai perindang, kesenangan/hobi, wisata, dan lain-lain. Satu hal yang paling penting adalah sebagai penyeimbang alam, dimana jika tidak ada tanaman di dunia ini, berarti dunia ini juga tidak akan pernah ada kehidupan seperti sekarang. Hal ini terbukti dengan banyaknya bencana banjir atau longsor yang biasanya terjadi di daerah yang tidak terdapat tanaman-tanaman yang berfungsi sebagai penguat tanah dari erosi oleh air yang pada akhirnya beberapa kehidupan di daerah tersebut akan hilang. Satu manfaat yang lain yaitu berkaitan dengan kejiwaan seseorang.

Selain sebagai perindang dan penghias taman, tanaman juga mampu memberi efek penenang ketika kita sedang stress.stress Hanya dengan mengamatinya saja kita akan melupakan sejenak permasalahan yang sedang dihadapi. Maka setelah itu dilakukan, nafsu amarah yang mungkin berat untuk dibendung sebelumnya, akan menjadi lebih ringan.. Dan akhirnya kita dapat berpikir lebih jernih untuk bisa mencari jalan keluar. Ayo lakukan penanaman pohon dan atau tanaman di sekitar kita agar hidup ini menjadi lebih baik.

Lalu seberapa stresskah Anda? Lihatlah gambar berikut ini:

gambar_rumit

Jika gambar terlihat bergerak dengan cepat, itu berarti Anda mengalami stress yang cukup berat. Dan begitu juga dengan sebaliknya.

Begitu juga dengan organisme yang satu ini,

organisme yang biasa hidup di air ini memiliki fungsi yang mirip dengan tanaman yang telah dibahas di atas. Yaitu manfaat untuk menenangkan jiwa dan pikiran kita.
Akan tetapi tidak semua ikan, biasanya adalah ikan hias atau ikan yang memang khusus untuk dipelihara. Selamat mencoba!!!

Terdapat makna dari apa yang telah dibahas di atas. Bukankah alam menyediakan berbagai hal yang menguntungkan. Termasuk hal yang mungkin dianggap sepele itu pun juga diperhatikan oleh alam. Kemudian tergantung oleh manusia, apakah mau mempelajarinya dan tentu melestarikan apa yang ada saat ini. Atau justru mengabaikan alam ini.

One thought on “Rasakan Efeknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s