Sambut Ramadhan dengan Tekad yang Tinggi

  • Maha Suci Allah yang telah memberi nikmat bulan Ramadhan. Bulan yang di dalamnya terdapat malam yang lebih baik daripada seribu bulan.
  • Momen yang tepat untuk dijadikan sebagai ladang beramal dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.
  • Bulan di mana malam-malamnya, masjid-masjid penuh dengan jama’ah untuk melakukan solat isya’ dan qiyamul lail bersama-sama.
  • Di bulan inilah Allah memberikan anugrah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, bangsa yang telah terjajah selama tiga setengah abad lebih. Dan akhirnya mendapat hadiah kemerdekaan dari Allah SWT di bulan Ramadhan yang saat itu betepatan dengan bulan Agustus tahun Masehi.
    ramadan 2011

    sambut ramadan dengan tekad yang tinggi

    Berusaha untuk menjadi lebih baik dan memperoleh kemenangan yang sebenarnya hingga akhir Ramadhan. Salah satu hal terpenting adalah memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Allah dalam hari-hari di bulan Ramadhan. Tidak kalah pentingnya juga adalah bahwa akan adanya perubahan dalam diri setelah Ramadhan usai, dalam hal ini tentu perubahan ke arah yang lebih baik.

    Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memantapkan diri dengan tekad yang tinggi untuk bersiap memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan-Nya. Insya Allah dengan permulaan atau langkah awal yang baik maka akan berakhir dengan akhir yang baik pula.

    Mengingat bulan Ramadhan ini adalah bulan yang selalu ditungu-tunggu, tentu akan sangat merugi orang yang menyia-nyiakan momen ini. Daripada menyesal di kemudian hari, maka hendaklah memulai Ramadhan dengan menentukan beberapa target-target dan mantapkan hati untuk dengan sungguh mewujudkan target-target tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s