Call For Donation

Call For Donation

Mari Peduli Support Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi untuk Lanjut Studi Studi S2 dan S3 di Jepang via ACIKITA

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Semoga kita semuanya dalam keadaan sehat.

ACIKITA adalah organisasi yang didirikan oleh alumni Tokyo Institute of Technology dan akademisi Indonesia yang berkarya di Jepang. Saat ini sudah ada 14 cabang ACIKITA di Indonesia.

“Berjuang bersama memajukan bangsa. Melalui perjuangan pada bidang pendidikan merupakan salah satu cara memutus rantai permasalahan bangsa!” Ini adalah motto kami di ACIKITA!

Pada kesempatan ini kami mengangkatkan program serius, mensupport mahasiswa miskin untuk lanjut studi S2 dan S3 ke Jepang, sebagai perjuangan memajukan bangsa ke depannya, dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Kami mengetahui dan paham ada skema jitu untuk mensupport banyak mahasiswa Indonesia untuk lanjut studi di Jepang secara efektif.

Sebagai report :

1. Awal Februari 2016, kami telah mengumumkan via website ACIKITA kesempatan untuk lanjut studi S2 dan S3 ke Jepang, via ACIKITA.
2. Awal Maret telah diumumkan ada sekitar 166 orang mahasiswa dari keluarga dengan ekonomi lemah, yang InshaAllah akan disupport untuk lanjut studi ke Jepang, setelah mereka melengkapi persyaratan administrasi seperti toefl dan kesediaan bersungguh-sungguh memajukan Indonesia.

Agenda selanjutnya :
1. Akhir Mei -awal Juni kami berencana akan mengajak mereka untuk visit lab para professor di Tokyo Institute Of Technology dan Osaka University.
2. Selama di Jepang, peserta akan diberikan workshop untuk hal terkait mempersiapkan semua berkas untuk lanjut studi, membuat riset proposal yang baik, berlatih mengisi aplikasi form, dsbnya. Sehingga mereka semua dipastikan paham dan tidak bingung dalam mempersiapkan semua file untuk mendaftar di universitas.
3. Peserta pulang ke tanah air dan melengkapi semua persyaratan hingga komplit, dan mengirimkan kembali ke universitas yang dituju pada bulan Oktober-November.
4. Kampus di Jepang secara official melalui international office akan memeriksa berkas, pengumuman diterima atau tidak, hasil bisa diketahui pada bulan Januari-Februari, 2017.
5. Sekitar akhir Februari peserta yang lulus akan dikirimkan eligibility untuk pengurusan visa belajar di kedubes Jepang di Jakarta.
6. Sekitar awal April peserta akan datang di Jepang untuk belajar.

Untuk program mulia ini, maka kami mengajak saudara sebangsa, seiman, dan setanah air di mana pun berada untuk ikut memberikan donasi, sebagai bentuk peduli kita terhadap sesama.

“Bertolong-tolonganlah kamu untuk hal kebaikan dan taqwa dan janganlah bertolong-tolongan untuk hal kejahatan (perbuatan dosa)” (QS Almaidah : 2).

Adapun manfaat bersedekah :
1. Allah akan melipatgandakan rezki orang yang bersedekah.
2. Sedekah akan mempermudah rezki.
3. Sedekah adalah bentuk investasi kekal dunia dan akhirat.
4. Sedekah adalah bentuk amalan yang akan tetap diterima ganjarannya walaupun kita sudah meninggal.
5. Sedekah bisa menyembuhkan penyakit.
6. Sedekah dapat menjauhkan kita dari api neraka.

“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa. (Yaitu) orang-orang berinfaq, baik diwaktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.” (QS Ali Imran 133-134)

Penyaluran Dana

1. Sumbangan dalam bentuk yen bisa ditransferkan ke rekening pos : ACIKITA (dengan katakana)No rekening: 10180-579221012.

2. Sumbangan dalam bentuk mata uang lain disarankan untuk mentransferkan dalam bentuk rupiah, :Bank Mandiri di Indonesiaatas nama R. Saharso No. Rek. 127-00-0540785-1

3. Setiap penyaluran dana melalui rekening mohon menuliskan “nama + investasi untuk mahasiswa BM” dan mohon diinformasikan kepada salah seorang kami :

Olgha (085720932322)
Nurwanto (085794472018)
Leni (085777492147)
Dan kirimkan bukti transfer melalui WA/SMS dengan format nama_besar sumbangan BM + foto bukti transfer

Semoga banyak di antara mereka yang berhasil. InshaAllah bila satu mahasiswa diterima, maka satu keluarga sudah bisa diperkirakan akan berubah garis kehidupan mereka. Nah kali ini ada sebanyak 167 mahasiswa, maka InshaAllah 167 keluarga akan menjadi keluarga sejahtera 3-6 tahun lagi, atau mungkin bahkan 167 desa akan berubah kondisinya, karena melihat figur mereka yang berhasil.

InshaAllah program ini bisa sebagai salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Aamiin

Mohon diteruskan informasi ini, InshaAllah beban berat akan menjadi ringan dengan perjuangan berjamaah.

Terimakasih
Wassalam
Devisi ASAP (ACIKITA Studies to Abroad Program)

Dr. Eng Jumiarti Agus, MSi
Ketua Internasional ACIKITA
Kobe, Japan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s